Kamis, 12 Februari 2009

Ikutan Kontes agar SEO Friendly

Kontes SEO



Karena ilmu SEO-ku yang amburadul, akhirnya kuputuskan untuk belajar SEO dari kontes-kontes SEO yang akhir-akhir ini sering diadakan. Lumayan, bisa belajar sedikit-sedikit dari ilmu para master SEO. Walaupun kenyataannya masih sering puyeng dan hanya bisa bengong kalau melihat web atau blog para master bisa muncul di halaman utama google dengan keyword tertentu, sementara punyaku....., parah! Kayak kemarin misalnya, waktu ada Kompetisi SEO yang diadakan oleh BusbyWebSolution. Aku iseng-iseng ndaftarin blog ini. Tapi hasilnya NOL BESAR. Boro-boro masuk 5 besar, lha wong keliatan aja enggak!! Hi.., hi.., hi..., jadi malu rasanya.
Tapi karena kejadian itu, akhirnya malah jadi pingin tau lebih jauh tentang SEO. Jadi timbul banyak pertanyaan di otakku, apa sih keyword itu, apa sih SERP, apa sih beda SERP dan PR, bagaimana sih agar bisa muncul di halaman utama google, dan lain-lain. Dan sepertinya memang cara terbaik untuk memahami itu semua ya....., ikut kontes. Karena hanya itu cara terbaik menurutku, soalnya kalo beli buku SEO juga belum tentu bisa paham. Mending belajar langsung dilapangan SEO dengan cara bertarung dengan para master SEO yang sudah terbukti ahli di bidangnya.

Makanya aku sekarang mengikutsertakan blog ini ke Kontes SEO yang diadakan Mas Wawan yang menggunakan keywords Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Semoga aja bisa menang (berharap.....). Hadiahnya lumayan, lho! Tapi kalo yang ada hadiahnya, kayaknya susah, deh! Soalnya para master SEO turun juga di kompetisi ini. Segi positifnya sih, aku jadi bisa belajar banyak dari mereka. Terutama belajar merasakan KALAH untuk yang kesekian kalinya. Hi.., hi.., hi..., hi....
Babak belur juga biarin, yang penting berani bertarung duluan. Ya, nggak?
.

3 komentar:

  1. Wow blog baru boss? Semoga sukses yah buat kontesnya.

    BalasHapus
  2. Iya, nih!
    Sedang coba template baru.
    Masih bingung mo diisi apaan.........

    BalasHapus