nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular

nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular
nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular yang bisa menampilkan pencarian dari Multiple Search Engine Popular saat ini. Kemampuan nowGoogle.com dalam menampilkan pencarian dari 10 Search Engine Popular yang ada di dunia, di antaranya adalah: Google, Yahoo, Bing, Ask, AllTheWeb, AOL, Lycos, Dogpile, AltaVista dan terakhir Clusty, merupakan kabar baik bagi para Webmaster dan Internet Marketer di seluruh dunia.



Kelebihan nowGoogle.com sebagai Multiple Search Engine Popular.

Selain kemampuannya dalam menampilkan pencarian dari 10 Search Engine Popular, nowGoogle.com juga memiliki menu pencarian berdasarkan Web-search, blogs, books, downloads, ebook, images, jobs, lyrics, music, social-bookmark atau videos seperti yang ada di menu drop-down search engine ini.
Di bagian tengah halamannya juga ada menu dropdown pencarian dari berbagai bahasa. Di bagian bawah dari situs ini ada link-link yang menuju kepada beberapa layanan dari WikiMedia, silakan diobok-obok, he.., he.., he..
Sekedar catatan, untuk Google, mereka menggunakan Google.com, bukan Google.co.id lho, ya!


Kalau ingin mencari pencarian situs dari Indonesia saja, Anda bisa menggunakan halaman Indonesia Multiple Search Engine yang sudah disediakan oleh nowGoogle.com. Hasilnya akan seperti hasil pencarian di google.co.id yang "laman dari Indonesia".

Dan tahukah Anda, bahwa salah satu penggagas Multiple Search Engine ini adalah orang dari Indonesia? Ya, ini adalah hal yang membanggakan. Bagaimana tidak, anak bangsa ini ternyata punya ide yang sangat cemerlang. Jadi paling tidak, ini bisa "meng-counter-attack" (wallah, bahasanya...) berita-berita di luar yang sudah mendarah-daging hingga beranak-pinak, yang mengatakan bahwa Indonesia itu penuh dengan "hacker nakal" dan "fraudulent" serta "Black SEO". Sedih deh, kalau ingat itu semua. Padahal nggak semua orang indonesia melakukan itu. Hanya segelintir saja yang melakukannya, maka seluruh bangsa ini menanggung akibatnya.
Itulah yang namanya "Nila setitik, rusak susu sebelanga". Atau dalam bahasa Jerman-nya: "Ora mangan nongko, keno pulut-e". Ha.., ha.., ha..., ha....
Kok, malah ketawa? Ya, ini juga salah satu sifat orang Indonesia, biarpun sedih, susah, lapar, nggak punya duit, dan sering jadi tertuduh karena kejahatan orang lain, masih saja bisa tertawa. Hua.., ha.., ha.., ha...., hiks.., hiks..., hiks..... (Tawa dan tangis ternyata bisa dilakukan bersama-sama)
"Kok, malah ngomongin nasib orang Indonesia. Itu Multiple Search Engine Popular-nya diselesai-in dulu..!!!", sembur Mishale galak.
Iya, iya. Ok, guys. Kita kembali ke pokok bahasan. Sampe mana tadi?
"Nah, jadi lupa, kan?", ujar Mishale.
Udah, diem lo, ah!
Oh, ya. Tadi sudah membahas kelebihannya, sekarang kekurangannya.



Hasil trial searching yang menunjukkan kekurangan nowGoogle.com sebagai Multiple Search Engine Popular.

Di balik kelebihannya, ada satu hal yang masih mengganjal di hati saya tentang hasil pencarian melalui Multiple Search Engine tersebut. Jika kita melakukan pencarian melalui nowGoogle.com, maka toolbar google yang ada di browser kita tidak akan menampilkan PageRank dari situs hasil pencarian di nowGoogle.com. Bagi pengguna toolbar google dan orang-orang yang menganggap PageRank adalah salah satu hal yang penting, maka ini sangat mengganggu sekali.

Sebagai contoh, saat saya melakukan pencarian dengan keyword: wikipedia, di google.com, maka toolbar google di browser saya akan menunjukkan PR 9/10 karena alamat URL yang muncul di browser adalah http://www.wikipedia.org/.
Lain halnya jika saya melakukan pencarian menggunakan nowGoogle.com.
Dalam kasus ini saya menggunakan halaman "Web-search" yang merupakan default searching dari nowGoogle.com, bukan halaman "blogs", "books", "downloads", atau yang lainnya yang ada di menu drop-down itu lho, ya.
Untuk keyword yang sama (wikipedia), toolbar google yang ada di browser saya tidak menunjukkan PageRank dari situs hasil pencarian Toolbar google, hanya menunjukkan tanda "Grey barred", alias "No PageRank Information Available".
Kenapa begitu? Karena alamat URL yang muncul di browser dan diidentifikasi oleh toolbar google bukan alamat URL dari situs yang kita cari tersebut,
tapi alamat URL dari hasil pencarian nowGoogle.com.
Bingung, nggak? Bingung, ya? Saya sendiri juga bingung..........

Ok, untuk lebih jelasnya saya kasih contoh langsung aja melalui link seperti di bawah ini.
Dalam contoh ini, kita menggunakan keyword: wikipedia
Perlu dicatat juga bahwa uji coba ini saya lakukan pada tanggal yang sama saat saya bikin posting ini.

Kalau kita melakukan searching lewat google.com (http://www.google.com/intl/en/) hasilnya seperti ini:
Posisi teratas adalah www.wikipedia.org
Jika kita klik, maka alamat URL yang tercantum di browser adalah seperti di bawah ini:
http://www.wikipedia.org/
google toolbar menunjukkan PR 9/10.

Kalau kita melakukan searching lewat nowGoogle.com hasilnya seperti ini:
Posisi teratas adalah www.wikipedia.org (sama)
Tapi jika kita klik, maka alamat URL yang tercantum di browser adalah seperti di bawah ini:
http://www.nowgoogle.com/web-search/wikipedia.html
google toolbar menunjukkan PR "No PageRank Available".

Rasanya seperti melakukan pencarian di sebuah blog yang ada fasilitas "Search"-nya, ya?

Kalau nowGoogle.com-nya sendiri sih memiliki PR 4/10.
Coba aja ketik URL di bawah ini ke browser Anda, terserah mau pakai Firefox atau IE yang penting ada google toolbar-nya:
http://www.nowgoogle.com/

Jadi pertanyaannya adalah:
nowGoogle.com itu Search Engine Sejati atau sekedar Tools atau Website yang menggabungkan hasil pencarian dari beberapa Search Engine yang sudah Popular?
Sepertinya masih terlalu dini untuk menjawabnya. Karena pemilik dari nowGoogle.com pasti masih terus bekerja keras untuk memperbaiki kinerja nowGoogle.com.



PageRank versi nowGoogle.com?

Hmm, bicara soal Google PageRank, apakah nanti bakalan muncul PageRank versi nowGoogle.com?
Mengingat nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular, saya kira ada kemungkinan hal itu akan mewujud.Walau saat ini kemugkinannya masih belum tampak.
Dan apakah PageRank versi nowGoogle.com ini bakalan jadi salah satu acuan juga bagi Advertiser yang sedang memasarkan Produknya?
Wah, kalau yang ini saya pribadi nggak bisa meramalkan. Ini tergantung banyak faktor, apakah Multiple Search Engine ini akan disukai pengguna internet atau tidak, apakah nowGoogle.com bisa memberikan nilai lebih dibanding beberapa Search Engine Popular yang sudah ada, apakah nowGoogle.com akan membuka jaringan iklan sendiri atau masih ikut Adsense punya google.com seperti sekarang ini, dan masih banyak faktor-faktor yang lain yang saya nggak tahu. Tapi secara keseluruhan, jika  nowGoogle.com bisa merebut 50% pasar search engine dunia, maka kemungkinan besar munculnya PageRank versi nowGoogle.com dan dijadikannya PageRank tersebut sebagai acuan popularitas sebuah situs oleh Advertiser dan Webmaster bisa saja terjadi. Tapi ini cuma opini saya, lho! Nilai penguasaan pasar search engine yang 50% itu juga cuma asal ketik aja, tanpa penelitian lebih lanjut. Jadi jangan dijadikan acuan, ya!
Tapi jika ini benar-benar terjadi, wah..., webmaster bisa tambah kerjaan nih! Atau malah jadi peluang baru untuk "make money online"? he.., he.., he...



Free Web / Link Directory

nowGoogle.com juga mempunyai Free Web / Link Directory untuk mendaftarkan situs atau blog Anda ke directory mereka. Untuk para webmaster, kalau sedang nggak sibuk, luangkan waktu sejenak untuk mendaftarkan situs/blog Anda ke directory ini. Lumayanlah, buat tambah-tambah backlink. Tapi, ada tiga pilihan untuk mendaftar:
- Sponsored Link - $3 (3 months)
- Paid Link - $1
- Reciprocal Link
Jangan tanya saya, apa maksudnya. Saya sendiri nggak ngerti apa maksudnya. Soalnya di depan tadi katanya sih Free Web / Link Directory.


Ok lah kalau begitu, saya sudah capek, otak sudah hang, dan koneksi internetnya juga sudah mulai putus-putus. Sampai disini dulu pembahasan tentang nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular.



Wassalam
ID Kombes saya, http://www.kombes.com/demibara
Previous
Next Post »

17 comments

Write comments
18 Februari 2010 23.02 delete

Mantap. Ikutan Kontes SEO juga ya. Ada yang bisa saya bantu?

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
2 Maret 2010 11.33 delete

Makasih buat tawaran bantuannya, Mas Dwiki.
Hi.., hi.., hi..., jadi malu...

Tapi utk saat ini gak usah dibantu dulu lah, Mas. Soale ikutan kontes SEO ini cuma iseng, kok!

Makasih ya Mas, sudah bersedia mampir ke blog-ku.

Reply
avatar
12 Maret 2010 10.00 delete

MAsig saudara dengan google ya nowgoogle itu?

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
13 Maret 2010 06.43 delete

@Pasang Iklan Baris,
Nggak ada hubungannya sama sekali,kok.

Reply
avatar
25 Juni 2010 20.20 delete

thanks nih infonya......

Reply
avatar
HotNews
AUTHOR
7 September 2010 20.08 delete

posting yang sangat bagus, saya belum pernah melihat posting yang bagus seperti yang anda buat. posting ini sangat berguna untuk saya. terima kasih untuk infomasi yang anda buat.

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2013 16.15 delete

Manhattan Basement Improvement: Things Go over With A Contractor

My web-site :: top 10 projectors

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2013 16.25 delete

Ga World Our lawmakers Center

Feel free to surf to my web page optoma hd33 projector

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2013 17.18 delete

Walt Disney: A Shorter Bio

Also visit my page: Optoma HD33

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2013 17.22 delete

In to Basics – Building The right Home Show System

my web-site; optoma hd33

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2013 17.47 delete

Regarding G Five Cell phones

my homepage ... video to mp3 converter online

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
16 Juni 2013 03.27 delete

Creating The Ideal Home Movie

Here is my web site - euro casino (eurocasino-finland.com)

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
16 Juni 2013 22.28 delete

Do you know the Advantages With Watching Satellite television On Your house Pc?


Also visit my blog post :: factorize

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
17 Juni 2013 23.35 delete

For what reason do a number of movies walk out print?


Here is my web-site glazier []

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
18 Juni 2013 07.15 delete

For many Fun And perhaps Work Consider using a Tablet

Also visit my page - complicity

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
18 Juni 2013 09.16 delete

Canon Slr Rebel Xt 8mp

my blog post ... paday loans uk

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
18 Juni 2013 10.26 delete

Keeping yourself Local: Vacations using a Budget

Feel free to surf to my site :: paday loans uk

Reply
avatar