Cara Mengganti Logo di Prestashop

Untuk pengguna Prestashop, tentunya anda punya keinginan juga untuk Mengganti Logo di toko online yang anda buat dengan menggunakan CMS Prestashop agar tampak lebih profesional. Tujuannya tentu saja untuk "Branding", sekaligus untuk membedakan toko online anda dengan toko online yang lainnya.
Semua CMS(Content Management System) yang digunakan untuk membuat toko online tentunya memiliki fitur untuk mengganti logo default dari CMS tersebut dengan logo custom dari pemilik toko online yang menggunakan CMS tersebut, tak terkecuali Prestashop.

Nah, di bawah ini adalah langkah-langkah atau Cara Mengganti Logo di Prestashop. Dan Prestashop yang saya gunakan di tutorial ini adalah yang versi 1.4.4.1. Ok, mari kita mulai...

1. Siapkan gambar Logo untuk Invoice Logo, Favicon dan Store Icon. Lalu masuk ke Admin Panel.


2. Lalu klik tab Modules.


3. Kemudian klik menu Themes.


4. Dan selanjutnya silakan upload gambar-gambar yang diperlukan untuk Logo Toko Online anda! Tentunya akan lebih baik jika gambar untuk Invoice Logo dibedakan dari gambar untuk Favicon dan Store Icon. Untuk kolom Navigation pipe, biarkan saja seperti itu. Setelah itu, Jangan lupa klik Save!


Dah! Cuma gitu saja. Mudah, kan?

Sedikit curhat, nih! Gak terasa, ternyata sudah 6 tahun berjalan sejak saya terakhir posting tentang Prestashop. Ini adalah artikel saya yang ke-3 tentang Prestashop, setelah sebelumnya pernah posting artikel dengan judul 5 Langkah Mudah Install Prestashop. Kegiatan saya mencari uang di dunia offline benar-benar menyita waktu saya sehingga saya tidak sempat lagi untuk nge-blog. Padahal saya menyukai kegiatan ini. Menulis artikel dan kemudian mempostingnya di blog untuk berbagi pengetahuan adalah hal yang menyenangkan untuk saya. Nah, karena sekarang saya sudah nganggur lagi, maka saya punya kesempatan lagi untuk nge-blog. Semoga kedepannya saya bisa lebih banyak lagi memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan yang berguna bagi masyarakat dunia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya. Dan semoga blog saya ini menjadi blog yang berguna bagi saya dan bagi netizen semuanya.😀

Oiya, artikel selanjutnya membahas tentang Cara menambah Bahasa Indonesia di Prestashop.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments