Read More Di Blogspot Baru Tidak Muncul?

Read More di blogspot baru tidak muncul?
Mungkin ada yang punya kasus serupa dengan yang saya alami. Setelah posting, lalu memenggal posting dengan fasilitas "Insert Jump Break". Hasilnya, postingan memang terpotong sesuai seperti yang diinginkan, tapi tulisan "Read More" atau "Baca selanjutnya...." ogah nongol alias tidak mau muncul.
Nah, ternyata..., masalah itu timbul karena saya pakai template dari pihak ketiga alias bukan default template milik blogspot. Lalu apa bedanya template pihak ketiga dengan template punya blogspot?
Kalau kasus yang saya alami, pada template yang saya pakai, setelah kode <data:post.body/>, ternyata ada kode yang hilang.

Jadi kalau ingin "Read more" muncul, masuklah ke dashboard,
lalu ke Layout | Edit HTML tab,
terus centang Expand Widget Templates checkbox,
lalu cari kode <data:post.body/>

dan tambahkan kode di bawah ini persis di bawahnya:

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url + "#more"'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if >

Setelah itu klik save. Dah selesai.
"Read more" sudah muncul di sisi kiri-bawah posting yang dipenggal.
Untuk memindahkan "Read more" agar tampil di kanan-bawah, saya belum tahu caranya, he..he..he...
Kalau ada yang tahu caranya bagi-bagi lewat kolom komentar, dong!
Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
12 April 2010 09.15 delete

selama ini saya ngeblog masih bisa muncul mas read morenya.

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
12 April 2010 20.38 delete

Ya, mungkin memang tidak semua mengalami kasus yang sama dengan saya alami, Mas.
Kebetulan saja saya mengalami kasus ini, mungkin ada kaitannya dengan penggunaan template, Mas.
Kali aja untuk template yang saya pakai ini yang menyebabkan munculnya kasus ini. Mungkin yang lain tidak mengalaminya.

Reply
avatar
nindrianto
AUTHOR
28 Juni 2010 11.55 delete

alo mas, readmore di blogspot memang agak bermasalah, dulu aku juga pake, muncul normal, artikel terpotong dan ada tulisan read more-nya, cuman herannya, sidebar bisa ngedrop, terjun bebas ke bawah semua dibawah postingan..hehe..untunglah tertolong oleh para master2 blog template yang baek itu...:) oiya, komment soal cara set proxy survey online sudah dijawab mas..smoga puas en selamat berburu dolar ya...:)

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
29 Juni 2010 19.23 delete

@Nindrianto, thanks, bro!

Reply
avatar
16 Agustus 2010 21.31 delete

mungkin ada kode yang terhapus sehinggga read nore nggak muncul

Reply
avatar
septi elfia
AUTHOR
2 November 2011 05.21 delete

makasih banyak..!! siippp!!!

Reply
avatar
Agunk Onoy
AUTHOR
2 Februari 2012 04.07 delete

saya mengalaminya mas brur..
tapi setelah saya coba cara dari mas brur.. ko masih belum nampak juga ya..
mohon pencerahanya mas
http://gemblunk-dizzyney.blogspot.com/

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
2 Februari 2012 09.12 delete

Saya sudah mengunjungi blog Mas Agunk dan blog Mas Agunk sudah bisa menampilkan Readmore, tuh!

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
2 Februari 2012 09.54 delete

Oh, maaf Mas Agunk. Ternyata saya salah liat. Ternyata Readmore-nya cuma muncul di slider saja, ya?
Mm, untuk template Possibility-nya dhetemplate yang asli, saya lihat di Demo-nya ada Readmore-nya, tuh.
Mungkin Readmore punya Mas Agunk hilang karena adanya penambahan fitur Paginasi yang Mas Agunk pasang di bawah area posting. Atau mungkin karena penambahan Floating Menu yang ada di atas.
Kalo penyebabnya salah satu dari dua fitur di atas, saya nggak tau cara memperbaikinya.
Maklum, Mas. Saya masih nubie untuk urusan pemrograman.

Reply
avatar
Ricky Afiandi
AUTHOR
24 April 2012 11.53 delete

Hahaha bener mas saya juga sama tulisan baca selengkapnya ga bisa muncul gara pake template pihak ketiga tapi sekarang udah ngga..setelah baca post ini..makasih mas..hehehe.kirain cuman saya aja yang punya masalah serupa

Reply
avatar
Belajar Saraf
AUTHOR
12 Mei 2012 05.27 delete

Trims atas infonya gan....
Salam blogging.......

Reply
avatar
edi182
AUTHOR
5 Juni 2012 00.16 delete

terimakasih om.. sangat membantu kebingungan saya...

Reply
avatar
2 September 2012 04.17 delete

aku ko gk ada ya, ??
pencerahanya donk

Reply
avatar
demibara
AUTHOR
14 September 2012 08.29 delete

@Kumpulan Cerita Kehidupan,
Udah ada gitu, kok.
Cuma di blog Mas Threeo, "Read More"-nya di bahasa Indonesiakan jadi "Baca selengkapnya".

Reply
avatar
30 September 2012 18.51 delete

Trims artikelnya, ternyata ga salah masuk kamar....

Reply
avatar
Faissal
AUTHOR
17 Oktober 2012 10.35 delete

makasih banyak gan.

Reply
avatar
KIM Anyer
AUTHOR
10 Desember 2012 18.33 delete

ada trik lain ga mas utk munculin readmore? soalnya saya coba cara di atas msh blm muncul jg... thank's

Reply
avatar
H.N Azizah
AUTHOR
18 September 2013 22.19 delete

Sangat membantu, makasih banyak

Reply
avatar
yenti
AUTHOR
29 Maret 2015 15.37 delete

iya nih sempet kesel, ehh taunya dpt artikel ini blum coba sihh tapi mudah2an bisa yaaa, komen dulu ah sblum coba, :D THXX YAA

Reply
avatar
Bang Andi
AUTHOR
14 Mei 2015 22.22 delete

Great job bro, ini yg sy cari, my problem fixed, thx a lot ;)

Reply
avatar
Kanaya
AUTHOR
13 September 2015 08.32 delete

Terima kasih, sangat membantu, salam kenal :)

Reply
avatar
16 Februari 2017 21.38 delete

punya saya masih ngga bisa nih gimana ya

Reply
avatar