Read More Di Blogspot Baru Tidak Muncul?

Read More di blogspot baru tidak muncul?
Mungkin ada yang punya kasus serupa dengan yang saya alami. Setelah posting, lalu memenggal posting dengan fasilitas "Insert Jump Break". Hasilnya, postingan memang terpotong sesuai seperti yang diinginkan, tapi tulisan "Read More" atau "Baca selanjutnya...." ogah nongol alias tidak mau muncul.
Nah, ternyata..., masalah itu timbul karena saya pakai template dari pihak ketiga alias bukan default template milik blogspot. Lalu apa bedanya template pihak ketiga dengan template punya blogspot?
Kalau kasus yang saya alami, pada template yang saya pakai, setelah kode <data:post.body/> ternyata ada kode yang hilang.

Jadi kalau ingin "Read more" muncul, masuklah ke dashboard,
lalu ke Layout | Edit HTML tab,
terus centang Expand Widget Templates checkbox,
lalu cari kode <data:post.body/>

dan tambahkan kode di bawah ini persis di bawahnya:

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url + "#more"'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if >
Setelah itu klik save. Dah selesai.
"Read more" sudah muncul di sisi kiri-bawah posting yang dipenggal.
Untuk memindahkan "Read more" agar tampil di kanan-bawah, saya belum tahu caranya, he..he..he...
Kalau ada yang tahu caranya bagi-bagi lewat kolom komentar, dong!

Update:
Cara di atas sudah kuno. Silakan googling lagi...

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments